/Kumpulan Artikel SEO yang Berkualitas Harus Memenuhi Kualifikasi Dibawah Ini
Kumpulan Artikel SEO yang Berkualitas Harus Memenuhi Kualifikasi Dibawah Ini

Kumpulan Artikel SEO yang Berkualitas Harus Memenuhi Kualifikasi Dibawah Ini

Tips SEO seputar penulisan artikel wajib dipahami oleh para blogger, content writer, dan copywriter dan oleh siapapun yang berkeinginan untuk mendalami tulis menulis SEO. Ya, saat ini para anak muda yang enggan keluar rumah dan merasa nyaman bekerja dari rumah banyak yang memilih menggeluti profesi yang menjanjikan ini. berbekal bakat menulis, kuota dan laptop, income pun mengalir sendiri. Seringkali siapa saja yang ingin menggeluti profesi ini enggan terlebih dahulu karena yang ada dalam pikiran hanyalah bayangan akan susahnya menulis artikel SEO. Memang, menulis artikel SEO untuk saat ini berbeda dengan dahulu. Ini karena filterisasi yang dilakukan oleh mesin pencari saat ini lebih ketat. Agar lolos seleksi mesin pencari, bisa menduduki page one mesin pencari,dan enak dibaca, kumpulan artikel SEO yang ditulis semestinya berisi kualifikasi berikut ini ya, guys!

Jumlah Kata

Ya, poin pertama yang harus diperhatikan adalah banyak sedikitnya jumlah kata yang harus ditulis. Jumlah kata yang standar untuk penulisan artikel rata-rata adalah 500 sampai dengan 1000 kata. Terlalu sedikit jumlah katanya bisa jadi tidak terlacak mesin pencari dan saat terlalu panjang tulisannya, besar kemungkinan pembaca akan turun minat dan interestnya terhadap artikel yang ditulis. Boleh saja menulis artikel dengan length yang panjang, namun usahakan agar tulisan tersebut menarik dan enak untuk dinikmati.

Keywords

Bicara artikel SEO, tentu tidak lepas dari apa yang namanya keywords atau kata kunci. Kata kunci dalam penulisan artikel SEO berhubungan dengan beberapa poin penting, yaitu:

  • Peletakaannya

Sehubungan dengan keyword, kata kunci sebaiknya diletakkan di bagian awal, tengah dan akhir paragraph untuk keyword utama. Ada artikel yang hanya menggunakan satu jenis keyword saja yaitu keyword utama dan ada yang menggunkaan dua jenis keyword sekaligus, yaitu keyword utama dan keyword turunan. Jika dalam artikel SEO tersebut ada keyword turunan, letakkan keyword turunan tersebut pada paragraph yang belum terisi keyword utama.

  • Jenis keywordnya

Jenis keyword dalam artikel SEO dibagi 2, yaitu keyword utama dan keyword turunan. Keyword utama adalah keyword penting yang menjadi pokok bahasan dari artikel tersebut. Sedangkan untuk keyword turunan adalah keyword utama yang telah di pecah kata-katanya atau keyword utama yang ditambah dengan satu dua kata pendukung yang ada di depan, tengah atau belakangnya.

  • Kuantitasnya

Jumlah kata kunci yang disebar dalam sebuah artikel tidak sebaiknya terlalu banyak. Alih-alih akan meningkati posisi yang tinggi di mesin pencari, justru ini akan menyebabkan mesin pencari memberikan value yang jelek, dan terkena penalty. Letakkan keyword secukupnya di awal, tengah, dan akhir paragraph untuk kata kunci utama. Sebaliknya untuk kata kunci tambahan bisa diletakkan di bagian yang belum ada primary keyword.

  • Flow artikel

Penting bagi penulis artikel untuk membuat tulisan yang mengalir. Enak dibaca, padat, dan mengesankan. Untuk itu, perbanyak membaca tulisan agar lebih banyak referensi untuk menulis article yang mengalir dan enak untuk dinikmati. Tulisan yang mengalir terasa seperti tulisan yang natural dan tidak terlalu banyak teknik. Buat tulisan yang padat, sederhana dan berkesan agar pembaca tertarik untuk membaca artikel SEO ini sampai tuntas. Kumpulan artikel SEO dengan kualifikasi diatas akan mudah menduduki posisi pertama di mesin pencari, enak dibaca, dan sesuai teknik penulisan SEO yang tepat dan mengandung poin-poin diatas. Salam Sukses.

TAGS:

Lupaseo.com Merupakan Blog Personal Yang Membahas Tentang Semua Artikel Mengenai SEO Online. Serta Membahas Beberapa Situs Judi Online Yang Ada Di Indonesia. Artikel Yang Saya Tulis Di Website Saya Ini Tidak Ada Maksud Untuk Mengajak Kalian Bermain Judi, dan Segala Kerugian Bukan Tanggung Jawab Lupaseo.com